Penyerahan Penghargaan AIP dan AIPD pada Puncak Festival Inovasi Jogja 2021

Penyerahan penghargaan kepada para pemenang Anugerah Inovasi dan Penelitian (AIP) serta Anugerah Inovasi Perangkat Daerah (AIPD) 2021 pada puncak acara Festival Inovasi Jogja 2021 di Phytagoras Hall Taman Pintar Yogyakarta pada Selasa (16/11/2021) berjalan dengan lancar.

Penghargaan Anugerah Inovasi dan Penelitian diberikan kepada 8 kategori pemenang, yaitu Inovasi SMP/sederajat, Inovasi SMA/sederajat, Inovasi Mahasiswa, Inovasi Masyarakat, Penelitian SMP/sederajat, Penelitian SMA/sederajat, Penelitian Mahasiswa, dan Penelitian Masyarakat. Dari total 115 judul karya peserta, telah terpilih 24 karya terbaik.

Sedangkan Anugerah Inovasi Perangkat Daerah diikuti oleh 41 OPD/unit kerja di lingkup Pemerintah Kota Yogyakarta dengan total inovasi dilaporkan sebanyak 92 inovasi yang diterapkan pada tahun 2019 dan 2020. Penghargaan AIPD 2021 diberikan kepada Kemantren Mantrijeron, Dinas Perhubungan, dan Bagian Hukum. Sedangkan Inspektorat mendapatkan penghargaan sebagai penyumbang inovasi terbanyak.

Wakil Walikota Yogyakarta, Heru Purwadi, menyerahkan langsung penghargaan kepada para pemenang AIP dan AIPD 2021 sebagai apresiasi terhadap para inovator dan peneliti.

Maksud dilaksanakannya Festival Inovasi Jogja Tahun 2021 antara lain untuk menggairahkan, meningkatkan motivasi dan percaya diri masyarakat serta ASN Kota Yogyakarta dalam berinovasi, berkreasi, dan membuat terobosan.

Penyelenggaraan puncak Festival Inovasi Jogja 2021 dilakukan secara daring dan luring dengan undangan terbatas dan penerapan protokol kesehatan.