Kota Jogja Berhasil Masuk Dalam 12 Besar Nominator IGA 2021

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, memaparkan inovasi-inovasi OPD di Pemkot Yogyakarta pada Penilaian Penerima Penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2021 di Ruang Yudistira, Rabu (24/11/2021).

Presentasi Kepala Daerah menjadi salah satu tahapan dari kegiatan pengukuran dan penilaian Indeks Inovasi Daerah (IID) serta pemberian penghargaan  IGA yang dilaksanakan setiap tahun oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Pada tahapan sebelumnya, Kota Yogyakarta telah berhasil melaporkan 92 inovasi melalui laman indeks.inovasi.litbang.kemendagri.go.id. Inovasi-inovasi tersebut tersebar pada 41 OPD di Pemkot Yogyakarta.

Presentasi mengangkat tema inovasi-inovasi di Kota Yogyakarta yang tetap eksis melayani masyarakat di masa pandemi Covid-19 dan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pada kompetisi kali ini, Kota Yogyakarta harus bersaing dengan 11 Kota lain se-Indonesia, yaitu Kota Singkawang, Kota Surabaya, Kota Padang Panjang, Kota Cimahi, Kota Tangerang, Kota Mojokerto, Kota Probolinggo, Kota Pariaman, Kota Bandung, Kota Pekanbaru, dan Kota Maksassar.

Persaingan yang berat dengan Kota lain, tidak menyurutkan semangat Kota Yogyakarta untuk terus berkompetisi dan melahirkan inovasi-inovasi yang memudahkan layanan bagi masyarakat. Harapannya Kota Yogyakarta dapat mengulang keberhasilan pada tahun 2020 dalam meraih gelar sebagai Kota Terinovatif.