Bappeda Corporate University : Eksistensi Bappeda dalam Lingkungan Kebijakan yang Dinamis & Launching Corpu Bappeda 2022

Corporate University atau biasa disingkat Corpu, apakah itu?

Corporate University (Corpu) terdiri dari dua kata. Corporate yang berarti perusahaan atau korporasi dan university yang berarti universitas atau perguruan tinggi, gampangnya adalah universitas tetapi berada dalam perusahaan. 

Corpu mengakomodasi sistemnya perusahaan. Pada prinsipnya, Corpu adalah sebagai learning community, misalnya pegawai A dalam pekerjaannya fokus pada bidang A, tetapi dengan adanya learning community, pegawai A tersebut bisa mendapatkan pengetahuan/ informasi tentang isu-isu di bidang lain, selain itu pegawai tersebut juga bisa mendapatkan informasi terkait administrasi perencanaan, dan sebagainya.   

Adanya Corpu ini merupakan alternatif dan strategi untuk mengakselerasi pengembangan kompetensi pegawai supaya inline (sesuai) dengan arah pencapaian tujuan strategis organisasi. 

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Yogyakarta secara perdana akan mengadakan acara Corpu Bappeda dengan materi "Eksistensi Bappeda dalam Lingkungan Kebijakan yang Dinamis" sekaligus Launching Corpu Bappeda 2022 yang disampaikan oleh narasumber yaitu Bapak Agus Tri Haryono, S.T., M.T (Kepala Bappeda Kota Yogyakarta).
Acara akan diadakan pada hari Jumat, 11 Februari 2022 pukul 08.00 - 11.30 secara Luring (di Ruang Rapat Manunggal Bappeda Kota Yogyakarta) & Daring ( http://bit.ly/CorpuBappedaZoom ), untuk ID dan passcode zoom dapat diakses satu jam sebelum acara.