Kontingen Voli Indoor Kota Yogyakarta Menyumbang Medali Emas di PORDA DIY 2022

Tim Voli Putra dan Putri Kota Yogyakarta sukses menyumbangkan medali emas di ajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) DIY 2022. Dalam laga final yang digelar di GOR UNY, Selasa (06/09) kedua tim berhasil mengalahkan Tim tuan rumah Sleman.

Hampir setiap sudut tribun penonton sesak dipenuhi oleh kedua pendukung masing-masing. Bappeda Kota Yogyakarta yang termasuk dalam Tim Pemenangan Pekan Olahraga Daerah DIY XVI TAHUN 2022 Kontingen Kota Yogyakarta beserta orang tua para pemain turut mendukung Tim Voli Putri Kota Yogyakarta dari bangku tribun serta tak henti-hentinya menyemangati para pemain walaupun kalah suara dengan tim tuan rumah yang didukung secara langsung oleh ribuan pendukung tuan rumah sekaligus Bupati dan Wakil Bupati Sleman. 

Baca Juga : Kontingen Voli Kota Jogja Lagi-lagi Menyumbang Medali Emas di PORDA DIY 2022

Pertandingan seru tersaji di kategori putri lebih dulu, pada jalannya pertandingan kedua tim saling mengejar skor. Sempat tertinggal di set pertama (21-25), Tim Putri Kota Yogyakarta bisa menyamakan skor 1-1 di set kedua (18-25), kemudian Tim Putri Sleman pun menambah skor di set ketiga (25-23). Tidak ingin menyumbangkan perak, Tim Putri Kota Yogyakarta berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 di set keempat (23-25). Pada set penentuan, Tim tuan rumah Sleman pun mau tidak mau harus mengakui keunggulan Tim Putri Kota Yogyakarta dengan skor 2-3 di set kelima (10-15). 

Setelah kemenangan Tim Putri Kota Yogyakarta, pertandingan kemudian dilanjutkan kategori tim putra, tanpa perlawanan yang sengit dari Tim tuan rumah Sleman, Tim Putra Kota Yogyakarta berhasil mengalahkan Tim tuan rumah Sleman di depan ribuan pendukungnya dengan skor 1-3.

Dominasi Tim Putra Kota Yogyakarta sudah begitu terlihat sejak jalannya set pertama yang unggul (19-25), Tim Putra Sleman memperbaiki permainan dengan menyamakan skor 1-1 di set kedua (27-25). Namun, di set ketiga Tim Putra Kota Yogyakarta bermain lebih baik lagi dan menang dengan selisih 8 poin dari Tim tuan rumah Sleman (25-17). Tim Putra Kota Yogyakarta pun menutup set keempat dengan skor 1-3 dengan selisih poin yang cukup telak (12-25).  Dengan hasil tersebut, maka Kontingen Voli Indoor Kota Yogyakarta sukses membawa pulang medali emas kategori voli indoor putra dan voli indoor putri dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY.

Selamat dan terima kasih atas perjuangan dan peraihan medali emasnya! Jogja Juara! Jogja Istimewa!