Penerimaan Tamu Badan Perencanaan dan Penelitian Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur

Pada tahun 2020 Kota Yogyakarta meraih predikat Ranking 1 Kota Terinovatif dalam Innovative Government Award (IGA) yang diselenggarakan Kementrian Dalam Negeri, sehingga banyak Perangkat Daerah di Kabupaten atau Kota lain bahkan Perangkat Daerah di tingkat Provinsi berkunjung Ke Bappeda untuk sharing. Salah satu Perangkat Daerah yg berkunjung di Bappeda pada hari Kamis, 3 November 2022  adalah Badan Perencanaan dan Penelitian Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur

Rombongan dari Badan Perencanaan dan Penelitian Kota Bontang dipimpin oleh Yusuf, S.Sos., selaku Sub Koordinator Inovasi Daerah Badan Perencanaan dan Penelitian Daerah Kota Bontang bersama 6 orang. Rombongan diterima Sumitro, S.I.P., Kepala Bidang Penelitian Inovasi dan Pengendalian Bappeda,  didampingi Mustika Pratiwi, S.Si., Analis Kebijakan Ahli Muda Kelompok Substansi Inovasi Daerah, Galuh Sri Untari, S.T., Perencana Pertama serta beberapa staff Bidang Litbangindal lainnya.

Pada kesempatan itu Kepala Bidang Litbangindal menyampaikan secara makro terkait inovasi-inovasi unggulan di Pemerintah Kota Yogyakarta, seperti Gandeng Gendong dan Jogja Smart Service. Melalui sesi diskusi disampaikan pula kebijakan yang diterapkan Pemerintah Kota Yogyakarta dalam pengembangan inovasi daerah beserta peran perangkat daerah pengampu, serta upaya yang dilakukan dalam mengelola inovasi pelayanan publik dan inovasi tematik.

Kota Bontang saat ini termasuk ke dalam Kota Terinovatif dalam Innovative Government Award (IGA) yang diselenggarakan Kementrian Dalam Negeri. Prestasi ini telah diraih selama 4 tahun berturut-turut dari tahun 2017 sampai tahun 2020. Namun Pemerintah Kota Bontang melalui Badan Perencanaan dan Penelitian Kota Bontang menyatakan keinginannya untuk tetap belajar dan mereplikasi inovasi Kota Yogyakarta agar dapat diterapkan dikotanya.