GANDENG GENDONG Kolaborasi Kota Kampus Korporat Komunitas dan Kampung
 Dewiherna,    07 November 2019 Seminar Ide Inovasi Berbasis Design Thinking
Seminar Ide Inovasi Berbasis Design Thinking

Dalam rangka mendorong munculnya inovasi daerah, Pemerintah Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan Civil Service College (CSC) serta Temasek Foundation Singapura menyelenggarakan Program Peningkatan Kapasitas Aparatur Sipil Negara terkait peningkatan pelayanan publik berupa Pelatihan  Penumbuhan Ide Inovasi Berbasis Design Thinking.

Design Thinking merupakan suatu metode penyelesaian masalah yang berfokus pada pengguna atau user. Pelatihan Pernumbuhan Ide Inovasi Berbasis Design Thinking dirancang dalam lima fase :

  1. Fase Pertama

Seminar setengah hari (Innovations in the era of Industrial Revolution 4.0) yang dilaksanakan pada Senin (4/11/2019) di Ruang Bima Kompleks Balaikota Yogyakarta, dilanjutkan dengan Workshop Design Thinking selama 2 (dua) hari tanggal 5 - 6 November 2019 di Bappeda Kota Yogyakarta untuk menemukan permasalahan dan kemudian mengembangkan ide-ide baru sebagai solusi alternatif.

  1. Fase Kedua

Berupa Online Clinic Sessions di Kota Yogyakarta melalui media Skype dengan Singapura.

  1. Fase Ketiga

Applied Design Thinking Workshop yaitu implementasi inovasi dengan metode design thinking.

  1. Fase Keempat

Study Visit to Singapore yaitu proses pelatihan yang diselenggarakan sebagai benchmark terhadap apa yang sudah diimplementasikan.

  1. Fase Kelima

Review dan cascading terhadap inovasi yang telah dilaksanakan.

 

Pemerintah Kota Yogyakarta berharap dengan berpartisipasi pada program kerjasama antara Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan CSC Singapura ini mampu menumbuhkan iklim inovasi yang kondusif di Kota Yogyakarta melalui pelayanan publik yang makin prima sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Melalui pelatihan singkat ini diharapkan peserta dapat memanfaatkan konsep design thinking dengan sebaik-baiknya sehingga dalam pertemuan singkat ini dapat diserap ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya.

 

(mustika)


(Jadilah yang pertama memberi bintang)
Pencarian
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat7.12%
Cukup Bermanfaat3.7%
Bermanfaat1.42%
Kurang Bermanfaat1.99%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 100 Kemarin 117 Bulan Ini 1659 Tahun Ini 23391 Total Pengunjung 23391
Lokasi Kantor

Tautan Terkait