Festival Inovasi Jogjakota di Galeria Mall Tanggal 19-20 Oktober 2019 Festival Inovasi Jogjakota di Galeria Mall Tanggal 19-20 Oktober 2019
 Admin Web,    26 Juli 2019 Anugerah Inovasi dan Anugerah Penelitian
Anugerah Inovasi dan Anugerah Penelitian

Sebagai penghargaan atas karya inovasi dan hasil penelitian yang dilaksanakan oleh masyarakat, siswa sekolah menengah, dan mahasiswa perguruan tinggi disediakan total uang apresiasi sebesar Rp 61,50 juta.

Anugerah Inovasi adalah pemberian penghargaan kepada penemu, penerap, dan atau pengembang teknologi/iptek (dibuktikan dengan adanya karya inovasi yang telah diciptakan) yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Yogyakarta. Anugerah Penelitian adalah pemberian penghargaan kepada peneliti yang melaksanakan penelitian (dibuktikan dengan adanya hasil penelitian yang telah dilaksanakan) yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Yogyakarta.

Inovasi merupakan kegiatan untuk menemukan/menghasilkan sesuatu yang baru melalui pengembangan dan/atau perekayasaan yang bertujuan untuk mengembangkan penerapan praktis konteks ilmu pengetahuan yang baru, atau cara baru untuk menerapkan iptek yang telah ada ke dalam produk atau proses produksi.

Penelitian adalah kegiatan yang dilakukan menurut kaidah dan metode ilmiah secara sistematis untuk memperoleh informasi, data, dan keterangan yang berkaitan dengan pemahaman dan pembuktian kebenaran atau ketidakbenaran suatu asumsi dan/atau hipotesis baik di bidang ilmu pengetahuan maupun bidang kebijakan.

KATEGORI CALON PESERTA

1. Masyarakat: individu atau kelompok warga Kota Yogyakarta (memiliki KTP Kota Yogyakarta) dan atau pekerja yang bekerja pada entitas usaha/sekolah/perguruan tinggi/institusi/lembaga yang berlokasi di Kota Yogyakarta.

2. Siswa Sekolah Menengah: individu atau kelompok siswa yang bersekolah di SMP/sederajat atau SMA/sederajat di wilayah Kota Yogyakarta.

3. Mahasiswa: individu atau kelompok mahasiswa yang kuliah di Perguruan Tinggi di wilayah Kota Yogyakarta.

PERSYARATAN

1. Hasil karya inovasi iptek dan penelitian yang diajukan harus:

a) merupakan hasil karya sendiri atau kelompok;

b) memiliki orisinalitas, sebagian atau keseluruhan;

c) tidak mengandung unsur plagiarisme (bila terdapat kontribusi inovator/peneliti lain, harus disebutkan); dan

d) memiliki kemanfaatan bagi masyarakat dan atau Pemerintah Kota Yogyakarta. Syarat ini dibuktikan dengan inovasi yang dimaksudkan untuk mengatasi permasalahan/meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Kota Yogyakarta (untuk seleksi Anugerah Inovasi) atau lingkup penelitian yang berlokasi di Kota Yogyakarta (untuk seleksi Anugerah Penelitian).

2. Hasil karya yang diajukan belum pernah mendapatkan penghargaan yang sama/sejenis di tingkat Kota Yogyakarta.

PENGUSULAN KARYA

1. Peserta mendaftarkan hasil karya secara langsung kepada panitia.

2. Pendaftaran ditandai dengan mengirimkan usulan karya inovasi iptek atau karya penelitian kepada panitia melalui email inovasijogja@gmail.com

3. Waktu pengusulan mulai tanggal 20 Maret 2019 hingga 20 Agustus 2019, pukul 15.00 WIB.


(72 nilai)

Tinggalkan Komentar

Pencarian
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat5.57%
Cukup Bermanfaat3.23%
Bermanfaat1.47%
Kurang Bermanfaat1.76%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 34 Kemarin 56 Bulan Ini 1196 Tahun Ini 20018 Total Pengunjung 20018
Lokasi Kantor

Tautan Terkait